Header Ads


Tips untuk mengetahui Nomor Handphone Sendiri

Suatu saat mungkin kita lupa no handphone sendiri saat mau isi pulsa atau untuk keperluan lain,  ini biasa terjadi kalau anda punya nomor handphone (hp) yang lebih dari 3 (tiga) nomor HP.  Cara untuk mengetahui nomor handpone sendiri sangat mudah.

Dibawah ini adalah sebagian dari kode-kode operator selular yang dapat kita pergunakan untuk dapat mengetahui nomor handphone milik kita sendiri.

Kartu Indosat ( Im3 dan Mentari )
Ketik :     *777*8#  kemudian tekan tombol Call

Kartu Telkomsel ( Simpati dan AS )
Ketik :     *808#  kemudian tekan tombol Call

Kartu XL
Ketik :     *123*6*3*1*1#  kemudian tekan tombol Call
atau melalui cara sebagai berikut :
1. Tekan *123# send
2. Pilih Lain-lain >> My Info >> Profile
3. Bakal ada 4 pilihan yaitu ada Info Nomor, Info Pulsa, PUK, kembali…so, pilihlah Info Nomor then bakal muncul misalnya sprt ini : Nomor 628171592** (62 adalah kode negara kita Indonesia, nomor lainnya adalah nomor hp kita)

Kartu Axis
Ketik :     *2#  kemudian tekan tombol Call

Kartu Three
Ketik :     *998#  kemudian tekan tombol Call

Kartu Smart
Ketik :     *551# kemudian tekan tombol Call

Kartu Fren
Untuk fren caranya adalah dengan cara mengirimkan sms, formatnya ketik : STATUS dan kirim ke 551, dan akan ada balasan " Anda berada dalam layanan selular dengan nomor aktif 0888xxx".

Kode-kode diatas adalah hanya sebagian dari beberapa operator yang ada di Indonesia, namun terkadang operator sering merubah kode-kodenya tersebut.

Dan apabila anda mengetahui informasi kode-kode selain dari daftar operator diatas, sudi kiranya anda  menambahkan di kotak komentar.

Semoga bermanfaat.

3 comments:

Powered by Blogger.