Lamborghini Sesto Elemento Mobil

Jika pernah menonton film Need For Speed, pasti Anda tidak asing dengan mobil yang satu ini. Mobil ini bernama “ Sesto Elemento ”. Harga Lamborghini Sesto Elemento memang sangat fantastis, karena mobil ini dibuat dalam jumlah terbatas, yakni hanya ada 20 unit di seluruh dunia diproduksi oleh Lamborghini  dan dalam waktu yang cukup singkat mobil super itu langsung ludes terjual.



Mobil ini menjadi salah satu maha karya terbaik yang pernah dibuat oleh Lamborghini, karena menawarkan desain sangat sporty dan dibodinya dibalut material carbon fiber yang dirancang dengan mengedepankan sisi aerodinamika. Alhasil Lamborghini Sesto Elemento mampu berakselarasi sangat kencang, dalam waktu hitungan beberapa detik saja.


Berbekal kombinasi sempurna antara chasis berbahan  carbon fiber monocoque dan bodi berbahan carbon fiber reinforced plastic (CFRP), membuat bobot mobil ini hanya sekitar 999 kg. Bodinya yang ringan secara otomatis akan meningkatkan kestabilan Lamborghini Sesto Elemento saat digeber di jalan raya. Kemudian untuk mesinnya, supercar ini mengadopsi mesin Gallardo LP570-4 Superleggera yang mampu berakselerasi dari 0-100 km dalam waktu hanya 2.5 detik, dan memiliki top speed mencapai 318 km/jam.


Lamborghini Sesto Elemento memiliki mesin V10 yang dimodifikasi dari mesin Gallardo bertenaga 578 Hp dan torsi 540 Nm. Mesin ini sanggup menempuh 0-100 Km/jam hanya dalam waktu 2.5 detik, lebih cepat dari sang kakak Aventador yang memiliki mesin V12. Didukung dengan transmisi automatic paddle shift yang membuat perpindahan gigi terasa sangat mudah. Selain mesin, handling dari Sesto Elemento merupakan yang terbaik di kelasnya, ini terbukti pada saat pengujian oleh Top Gear UK dan mobil ini berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat ke-dua dibawah Pagani Huayra.



No comments:

Powered by Blogger.