Belanja Lelang Di Lelang.go.id Semudah Belanja e-Commerce | Sembari Rebahan Juga Bisa Ikut Lelang

Sekarang ini sudah ada e-marketplace auction, Jadi kalau kalian mau belanja barang dengan cara lelang, sangatlah mudah aman dan terpercaya sebab pemerintah telah menyediakan platform Portal Lelang Indonesia yaitu lelang.go.id yang merupakan situs lelang resmi pemerintah yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan. 

sumber : lelang.go.id

Untuk bisa ikut lelang secara online atau hanya sekedar melihat - melihat barang yang akan dilelang  kalian bisa akses laman lelang.go.id atau untuk lebih mudahnya kalian unduh saja aplikasinya  yang tersedia di Play Store, lalu install di Gadget atau smartphone kalian, sehingga nantinya kalian bisa belanja lelang sembari nyantai dan malah sambil rebahan.

Kemudian, di halaman Portal Lelang Indonesia ini, kalian bisa menemukan banyak jenis barang yang dilelang sangat beragam mulai dari aset properti seperti tanah, rumah, ruko, pabrik, hotel, vila, sampai beberapa benda keperluan seperti obyek inventaris dan elektronik, Selain itu yang lagi trend portal lelang juga menyediakan barang - barang produk UMKM lokal di daerah kalian juga.

Dengan keberadaan lelang.go.id tersebut kalian / masyarakat dapat mengikuti lelang di mana saja dan kapan saja bila memiliki KTP, NPWP, dan nomor rekening tabungan.

sumber : lelang.go.id

Nah, lalu bagaimana cara mengikuti lelang online di lelang.go.id? pertama kalian tentunya seperti aplikasi lainnya harus melakukan registrasi sekali saja untuk memperoleh akun di lelang.go.id.  

Ok, Berikut ini bebrapa Tips agar kalian bisa ikut / belanja lelang dan menang  di Portal Lelang Indonesia, seperti :

1. Registrasi

Untuk bisa mengikuti lelang,kalian  harus terlebih dahulu melalui proses registrasi dengan mengakses laman lelang.go.id. Kemudian kalian harus memasukkan data diri berupa nama lengkap sesuai KTP, e-mail, nomor ponsel, dan password

Pastikan data diri kalian valid bukan fiktif. Selanjutnya, kalian akan memperoleh kode aktivasi yang dikirimkan melalui e-mail untuk mengaktifkan akun kepesertaan yang sudah didaftarkan. Selanjutnya kalian akan diminta untuk melakukan konfirmasi dengan mengisikan data KTP dan rekening bank guna kepentingan pengembalian uang jaminan apabila tidak berhasil memenangkan lelang. 

2. Setor uang jaminan lelang

Uang jaminan disetorkan melalui virtual account. Jika sudah mengisi data diri dan rekening bank secara benar, maka Anda akan mendapatkan nomor virtual account sebagai rekening penyetoran uang jaminan lelang. 

Virtual account ini dapat diakses dalam menu Status Lelang, berupa informasi nomor rekening bank tertentu. Untuk mengikuti lelang atas objek barang yang diinginkan, Anda harus menyetorkan sejumlah uang jaminan sesuai dengan yang ditentukan. 

Penyetoran dapat dilakukan melalui ATM, e-banking, sms banking, atau teller. Setoran uang jaminan lelang Anda akan divalidasi oleh penyelenggara lelang. 

3. Melakukan Penawaran

Setelah kalian memiliki akun, memilih barang yang diminati dan setor uang jaminan,  kalian bisa melakukan  penawaran. Perlu diingat, dalam lelang, tawaran yang diberikan harus lebih tinggi dari nilai limit yang ditentukan. 

Kalian bisa mengajukan penawaran berkali-kali hingga batas akhir penawaran lelang ditutup. Dalam pengajuan tawaran lebih dari sekali, tawaran berikutnya harus lebih tinggi dari tawaran sebelumnya. 

4. Membayar pelunasan

Jika kalian berhasil memenangkan lelang, maka kalian memiliki waktu maksimal lima hari kerja untuk melakukan pelunasan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Pembayaran pelunasan juga ditujukan pada virtual account peserta. 

Pembeli yang tidak melunasi kewajiban pembayaran lelang sesuai ketentuan/wanprestasi, maka pada hari kerja berikutnya pengesahannya sebagai Pembeli dibatalkan secara tertulis oleh Pejabat Lelang, tanpa mengindahkan ketentuan yang berlaku. 

Sementara itu, bila kalian tidak memenangkan lelang, uang jaminan lelang yang telah disetorkan akan dikembalikan. Pengembalian uang jaminan lelang pun tidak ada potongan sama sekali, kecuali biaya transfer untuk rekening bank yang berbeda dengan bank yang ditunjuk oleh penyelenggara lelang.

Untuk detil IKUT LELANG, jangan lupa baca - baca DISINI NIH  

 

 

 

Related searches
www.lelang.go id, cara ikut lelang online, cara ikut lelang jba , lelang.go.id jakarta mobil lelang mandiri lelang bank bca lelang rumah lelang go id medan lelang pegadaian mandiri lelang lelang go id lelang bandung lelang elektronik lelang.go.id mobil lelang online lelang bri lelang UMKM barang lelangan balai lelang lelang DJKN pejabat lelang kelas II pelelang peraturan lelang jenis lelang tarif bea lelang lelang HP lelang motor, lelang rampasan KPK, rampasan pengadilan

No comments:

Powered by Blogger.