Melacak Lokasi IP Address Dengan Google Earth

Beberapa waktu lalu aku sempat searching di google, dan ketemu hal menarik untuk di Share di blog ini yaitu tentang bagaimana melacak ip address dengan menggunakan google earth. Menarik bukan, karena google earth sudah tidak asing lagi bagi kita untuk melihat foto-foto lokasi  / peta satelit diseluruh dunia. 
 Okeh Langsung aja, Cara nya :

  1. Pertama-tama kita harus mengetahui IP Address orang yg mau dilacak, Misal  kita pake IP “84.59.62.19″.  Buka  pake browser ke http://www.geobytes.com/IpLocator.htm?Get Location disitu ada kolom “IP Address to locate:” setelah itu disitu lalu masukkin IP yg mau dilacak, kali ini misalnya 84.59.62.19. Setelah di submit. *Wiks* muncul semua data-datanya, macam - maca sampai nama kota.
  2. Kedua kalau untuk lebih detail,  sekarang kamu harus catat Latitude sama Longitude nya , disini tertulis Latitude: 52.5170 dan Longitude:13.4000,  sekarang kamu buka program google earth, setelah login dan terbuka program google earth yang “luar biasa” ini, kamu langsung cari di pojok kiri atas ada box buat search, pastikan tab Fly to terpilih, karena kita akan “Fly” ke tempat yang punya IP Address,nah disitu kamu masukkin Latitude dan Longitudenya yang kamu catat tadi dengan format : Latitude, Longitude.

Jadi yang harus dimasukkin “52.5170, 13.4000″ , setelah ENTER atau klik di tombol search. *bump* google langsung menuju ke tempat tersebut, setelah beberapa saat strming untuk melihat peta nya, mulai muncul jalan2nya, oh iya jangan lupa dibagian layer sebelah kiri bawah, kamu enable layer yg ingin kamu lihat (misal: street) jadi kamu bisa lihat nama2 jalan dan sebagainya, untuk daerah Indonesia belum terlalu detail, tapi cukup jelas dan cukup “jenius”. Kalo untuk didaerah Amerika, Kanada dan negara-negara besar lainnya petanya sudah sangat mendetail, sampe gedung, nama toko, letak mesin ATM, dan masih banyak lagi.

Walaupun tidak begitu akurat 100% tapi setidaknya kita bisa mengetahui didaerah sekitar mana si pemilik IP ADDRESS  ini mengakses internet, Keren Bukan.

2 comments:

  1. Mantap info nya gan

    kunjungi balik gan http://friska-flasher.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Thanks,,..follow donk,..and ku da knjungan balik,..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.