Header Ads

Saat Akan Rafting Yang Perlu Anda Perhatikan Seperti Ini Nih

Beberapa yang Anda perlu perhatikan selain jasa penyedia rafting yang akan anda gunakan, hal yang juga perlu perhatikan juga agar saat aktivitas arung jeram merasa nyaman, seperti ini nih  :

 
1. Pakailah Bahan Pakaian Tidak Menyerap Air

Saat rafting hindarilah menggunakan pakaian berbahan 00% katun karena tentunya yang berbahan katun akan mudah menyerap air. Jika anda menggunakan pakaian yang menyerap air, membuat anda akan mengunakan pakaian basah saat rafting. Memakai pakaian basah akan sangat cepat menguras stamina anda saat rafting. Jika stamina terkuras, maka aktivitas rafting tidak lagi menyenangkan. So,,pergunakan pakaian yang terbuat dari bahan seperti polypropylene, wol, polyester, bulu mikro.

2. Pakai Sepatu Olahraga / Sandal Sungai

Saat aktivitas rafting, biasanya singgah dibeberapa tempat yang dangkal. Oleh karena itu, anda perlu berjalan dari perahu karet melewati dasar sungai dangkal. Dengan memakai sepatu olahraga atau sandal sungai, maka kaki anda akan terlindungi dari batu-batu kecil yang berada di dasar sungai.
3. Gunakan Sunglasses Dari Lensa Plastik Dengan Tali Pengikat

Menggunakan sunglasses tidak menjadi sebuah keharusan. Namun jika anda ingin mata anda nyaman dari terik sinar matahari, maka Anda perlu memakai polarised sunglasses dengan lensa yang terbuat dari bahan plastik. Selain itu, pastikan kacamata terikat dengan tali, tujuannya untuk menghindari kehilangan kacamata.

4. Kream Matahari

Kream matahari atau sunblock tidak disediakan oleh operator rafting, jadi selalu ingat untuk membawa kream matahari. Pada saat aktivitas  rafting tour, trik sinar matahari tidak akan terasa, karena kulit anda terkena air. Namun bukan berarti anda akan terhindar dari terbakarnya kulit akibat sinar matahari.

5. Kamera Tahan Air

Tentunya kegiatan rafting ini akan diabadikan donk, jika anda ingin memiliki banyak foto saat arung jeram  bawalah kamera tahan air. Namun berhati - hati ya jangan samapai hilang diair.

6. Ingat Membawa Pakaian Ganti

Ingat selalu membawa pakaian ganti, mungkin terdengar sangat sepele. Namun jika anda sampai lupa membawa pakaian ganti, akan merusak suasana dan mood rafting anda. Karena anda tidak mungkin merasa nyaman menggunakan pakaian basah saat makan siang, atau menuju kembali ke hotel tempat anda menginap.

7. Jangan Memakai Perhiasan

Perhiasan seperti kalung, anting-anting tidak perlu anda bawa atau pakai saat rafting, karena berisiko hilanga perhiasan yang anda pakai saat rafting, kehilangan perhiasan tidak akan ditanggung asuransi yang disediakan.

Penggemar Wisata Anti Mainstream Klik Ini Nih

No comments:

Powered by Blogger.