Header Ads


Tren Tarian Motion Graphics Menjadi Viral dan Banyak Digemari

Tren tarian motion graphics mulai banyak dipertontonkan dan digemari, pada sebuah tarian yang diberi efek motion  graphic tampak  lebih  menarik dan interaktif. Motion   graphic atau motion grafis ini   biasanya   digunakan sebagai bumper pada sebuah film dan biasanya juga   digabungkan    dengan    audio    untuk    proyek multimedia  dan  dipertunjukkan  melalui  teknologi  media elektronik.
Seperti apa sih motion graphics itu, langsung aja, Motion Graphics  merupakan penggabungan dari, Ilustrasi, Tipografi, Fotografi dan Videografi dengan menggunakan teknik Animasi yang banyak digunakan dalam pemembuatan sebuah iklan (TVC), opening program TV dan juga dapat digunakan untuk video clip music serta profil sebuah perusahaan. Motion grafis pada umunnya merupakan gabungan dari potongan-potongan desain yang berbasis media visual yang menggabungkan bahasa film dengan desain grafis, seperti memasukan elemen-elemen yang berbeda seperti desain 2d atau 3d, animasi, video, tipografi, ilustrasi, fotografi, dan musik. 

Sejarah motion grafis sendiri dimulai saat awal abad ke-20 orang-orang seperti Viking Eggeling, Oskar Fischinger, dan len Iye bereksperimen dengan motion di dalam film-film yang menyerupai grafis. Akhirnya Soul Bass dengan opening projeknya pada tahun 50-an membuktikan dan membuka mata publik dengan adanya motion grafis. Pada akhir 70-an munculah orang-orang seperti Harry Marks dan Robert Abel yang membantu membawa dinamika motion grafis yang dihasilkan dari komputer grafis untuk siaran televisi. Pada awal 1990-an sebuah perusahaan bernama Motion Graphics Inc mulai menonjol, perusahaan yang dibangun oleh Jhon Whitney pada tahun 1960.

Beberapa orang yang dianggap menjadi penggerak motion grafis seperti :
  • Saul bass adalah seseorang yang dianggap menjadi penggerak dalam dunia motion dengan karyanya yang menjadi awal dari motion grafis. Pria yang lahir pada tanggal 8 may 1920 ini sudah mendesain sequence pada beberapa film seperti film Vertigo (1958), Anatomy of a Murder (1959), Psycho (1960) dan masih banyak lagi.
  • Kyle Cooper bisa dianggap paling terkenal sebagai motion desainer. Kyle sempat mendesain opening film lebih dari 150 film, diantaranya: seven, Mission Impossible, dan The Mummy. ia adalah pemegang gelar M.F.A bidang Desain Grafis dari Yale School of Arts serta Royal Designer for Industry dari Royal Society of Arts.
Berikut ini salah satu contoh tarian motion graphics yang sudah di share di youtube :

Video by. Enra " Pleiades " - motion graphics performing arts -

Searches related to motion graphics dance method studio,method design studio2016,method studios dance video clip aicp 2016 reel 2016 aicp contoh motion graphic sejarah motion graphic what is motion graphic - motion graphics performing arts -

No comments:

Powered by Blogger.