Header Ads


Senja Di Mc Arthur Island Morotai

Berkunjung ke Pulau Morotai jangan lupa mampir ke Mc Arthur Island atau dikenal juga dengan nama Pulau Zum Zum Mc Arthur, pulau ini  merupakan bagian dari Kabupaten Kepulauan Morotai. mencapai lokasi Pulau Zum Zum dari pelabuhan Daruba hanya 15 menit menggunakan speedboat.
Pulau tidak berpenghuni ini merupakan bagian dari saksi sejarah perang dunia II di Kepulaun Morotai, hanya terdapat pelabuhan kecil untuk bersandar dan  Monumen Jenderal Douglas Mc Arthur, Panglima pasukan Perang Pasifik saat itu.
 
Saat itu Jenderal Douglas Mc Arthur menjadikan pulau Zum Zum sebagai tempat untuk mengatur strategi perang. Pulau kecil dengan pantai sekelilingnya berpasir putih, tampak kurang terawat, terlihat dari semak belukar dan tanaman liar menjalar kemana-mana. Tiba di pulau anda akan disambut tulisan nama pulau ini " Zum Zum Mc Arthur Island' membentang dipinggir pantai. Di pulau ini beberapa aktivitas dapat dilakukan seperti berenang, snorkling  snorkeling, diving, dan berkeliling dengan menggunakan speed boat.

No comments:

Powered by Blogger.