Header Ads

Nyebrang Ternate - Sofifi Hanya 30 Menit Dengan Kapal Cepat

Maluku Utara merupakan provinsi secara geografis adalah provinsi dengan gugusan kepulauan, dimana banyak terdapat pulau pulau yang tersebar dari Kabupaten Kepulauan Morotai sampai Kepulauan Sula Sanana. Kondisi geografis kepulauan itu menyebabkan alat angkutan laut / air banyak dijumpai di provinsi ini.
Kapal Cepat Ternate - Sofifi  "Express Bahari"
Kapal Cepat Ternate - Sofifi  "Express Bahari" sandara di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate

Beberapa alat angkutan laut yang tersedia mulai dari speedboat, kapal fery hingga kapal cepat pun ada. Kali ini membahas kapal cepat yang ada pada penyebrangan dari Ternate ke Sofifi, kapal cepat yang tersedia dengan tulisan pada lambung kapal yaitu "Express Bahari 1 E".
Kapal Cepat Ternate - Sofifi  "Express Bahari" sandara di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate
Kapal cepat Express Bahari 1 E setiap Senin sampai Kamis tersedia untuk menyebarang dari Ternate ke Sofifi dan sebaliknya. Dari Ternate berangkat pukul 07.00 Pagi ke Sofifi yang terletak di Halmahera, waktu yang ditempuh dalam penyeberangan tersebut selama + 30 menit saja, begitu juga dari sebaliknya dari Sofifi ke Ternate berangkat mulai pukul 15.00 sore harinya dengan waktu tempuh yang sama.
Kapal Cepat  "Express Bahari" perjalanan Sofifi - Ternate

Waktu keberangkatan Kapal Cepat Express Bahari 1E dari Ternate pagi hari dan balik sore hari ini banyak dimanfaatkan oleh pegawai - pegawai yang kerja di sofifi, sehingga dalam setiap penyeberangan pagi dan sore, penumpang yang dominan adalah para pegawai negeri yang berkantor di Sofifi dan bertempat tinggal di Ternate.

Kapal Cepat  "Express Bahari" perjalanan dari Sofifi - Ternate

No comments:

Powered by Blogger.