Header Ads

Hantu Valak Conjuring 2

Sudah nonton  film The Conjuring 2? Kalau belum, segeralah nonton di bioskop kesayangan Anda, Sementara belum nonton, seperti ini Nih sekedar tau aja cerita terkait Valak : Film horor arahan sutradara James Wan itu merupakan kelanjutan dari kisah Ed dan Lorraine Warren yang berusaha membantu sebuah keluarga di Inggris. Salah satu anggota keluarga mereka, Janet menjadi target dari niat jahat hantu bernama Bill, seorang kakek tua yang meninggal dalam kesendirian di rumahnya.
(creative image by team )
Ternyata Bill bukan satu-satunya hantu yang mengganggu Janet. Di belakang Bill ada kekuatan hitam yang lebih kejam yakni salah satu iblis terkuat dari neraka bernama Valak. Dalam Conjuring 2, Valak digambarkan dalam wujud hantu biarawati berwajah amat menyeramkan. Valak memiliki niat membunuh Janet dan Ed Warren meski akhirnya berhasil diusir ke neraka oleh Lorraine.

Namun tahukah kamu siapa sebenarnya sosok Valak? Mengapa sutradara James Wan menampilkan sosok Valak dalam filmnya. Dalam sebuah situs mengenai dunia paranormal, livescifi.tv, Valak yang sebenarnya bukanlah seperti yang digambarkan James Wan dalam film Conjuring. Nama Valak atau Vala memang sudah menjadi legenda dalam dunia supranatural. Namanya seringkali disebut dalam literatur kuno seperti Dictionnaire Infernal, Pseudomonarchia Deamonum, dan Book of Goetia.

Valak adalah salah satu pemimpin besar di neraka. Ia menjadi komandan yang memimpin 30 legiun. Setiap kali muncul Valak digambarkan dalam rupa anak kecil bersayap yang sedang menunggangi naga berkepala dua. Meski terkesan unyu-unyu untuk ukuran iblis, Valak memiliki kekuatan yang tak kalah hebat dengan keluarga iblis lainnya.

Jika penggambaran Valak demikian, lalu siapakah Valak yang ada dalam film Conjuring 2. Para pengamat supranatural mengatakan karakter iblis Valak di film tersebut lebih mirip dengan Beezlebub yang memiliki julukan Demon of Flies. Iblis yang dalam bahasa Arab disebut Ba‘al Azabab ini sering muncul dalam film-film bertema eksorsisme terlebih yang berkiblat pada Barat.

Mereka mengambil tokoh ini dari salah satu referensi yakni Injil dimana nama Beezlebub seringkali disebut sebagai salah satu iblis terjahat di antara 7 iblis penghuni neraka. Alasan lain yang menguatkan bahwa iblis di Conjuring 2 adalah Beezlebub adalah karena karakternya yang sering merasuki tubuh manusia.

Salah satu kasus kerasukan iblis yang paling terkenal sepanjang sejarah adalah kasus yang menimpa Anneilse Michel. Ed dan Lorraine Warren juga ikut terlibat dalam upaya menyembuhkan Anneilse meski akhirnya mereka gagal.

Sumber : kaskus
keysearch : hantu dibully, wajah asli valak, meme valak, sinopsis conjuring, bonnie aarons,tips nonton hantu valak

No comments:

Powered by Blogger.