Header Ads

Gaya Bicara Jessica Menuai Pujian Ahli Komunikasi

Gaya bicara dan komunikasi seorang Jessica kumolo banyak menjadi perbincangan di media, salah satunya seperti yg pernah dimuat pada tribunnews,   ahli Komunikasi dari Universitas Bengkulu,Lely Arriane mengatakan bahwa Tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumolo mempunyai komunikasi "Pertahanan Diri" yang sangat baik dibandingkan dengan orang-orang Indonesia lainnya.
Hal tersebut bisa dimungkinkan karena selama ini Jessica banyak belajar di luar negeri, tepatnya di Australia. Pertama, Lely menilai Jessica menjadi sosok yang sangat ekstover seperti kebanyakan orang lain yang berbahasa Inggris.

Lely menilai Jessica senang menceritakan tentang kematian sahabatnya.

"Bisa dilihat saat dia melakukan reka ulang, Jessica selalu berupaya melihat kamera yang berada di luar dan sangat terlihat tenang sekali. Dia senang saat dilirik banyak kamera yang ada di sana," ujar Lely saat diskusi di Kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Selanjutnya, Lely menjelaskan bahwa "pertahanan diri" Jessica juga terungkap saat dia berada di sebuah stasiun televisi untuk memberikan klarifikasi.

Sikapnya yang terus tenang, namun terlihat membantah merupakan hal yang baik bagi dirinya sendiri.

Pasalnya, presenter yang bertubi-tubi melakukan tuduhan terhadap Jessica hanya dibalas sedikit jawaban dan ketenangan untuk membantahnya.

Dalam teori Myers Briggs, Jessica melakukan hal yang disebut strategi komunikasi paling sederhana yang mempertimbangkan nada suara dan cara penyampaian yang baik.

"Anak ini pintar sebenarnya. Dari jawaban-jawaban dia, semuanya yang dia tunjukkan sangat tenang sekali. Dia seperti memiliki kepribadian ganda jika benar melakukan itu," tambahnya.

Namun, terlepas dari itu semua, dia berharap agar seluruh masyarakat menunggu hasil dari pihak kepolisian dan persidangan dalam perkara Mirna.

Jessica bersalah atau tidak, hanya persidangan yang berhak memutuskannya


(foto/sumber:tribunnews)

related search :
profile jessica,
motif jessica
dibalik kasus kopi beracun
hubungan jessica
putusan persidangan
teman jessica

No comments:

Powered by Blogger.