Header Ads

Inidia Kebiasaan yang Dilakukan Orang-Orang Stylish

Style merupakan sesuatu yang personal sekaligus cara mengekspresikan diri. Beberapa orang memiliki insting alami untuk berpakaian effortless namun tetap terlihat sedemikian stylish, ada juga mereka yang tampak stylish berkat koleksi-koleksi pakaian mereka yang menawan. Apa yang membuat mereka selalu terlihat stylish? Berikut rahasia mereka yang bisa kita dijadikan inspirasi dalam menentukan style.



1. Investasi pada produk klasik
Dengan perputaran musim dan tren yang sangat cepat di dunia fashion, kita harus lebih cermat dalam berbelanja. Daripada mengeluarkan banyak uang untuk belanja pakaian yang sedang tren saat itu dan hanya akan dipakai untuk jangka waktu yang pendek, kenapa tidak menginvestasikan style kita melalui pakaian dengan model klasik, seperti kemeja putih atau pointy-toe heels yang mudah untuk dipadu-padankan.

2. Fokus kepada sepatu
Tidak ada perempuan di dunia ini yang puas dengan koleksi sepatu yang dimilikinya dan sepatu merupakan salah satu elemen penting dalam penampilan. Pilih statement shoes dengan model yang khas untuk mengalihkan pusat perhatian dari pakaian Anda yang mungkin terlihat biasa. Sepatu yang tepat akan melengkapi keseluruhan penampilan Anda.

3. Berikan sentuhan warna
3Tidak perlu malu untuk keluar dari zona nyaman Anda dan menghadirkan sentuhan warna pada penampilan. Layaknya aksesoris, warna-warna cerah dan berani bisa memberi statement lebih kepada penampilan Anda. Pilih opsi pakaian yang memiliki sedikit sentuhan warna untuk dipadupadankan pada outfit gelap atau monokromatik Anda. Dengan memberi sentuhan warna ke dalam tampilan juga dapat mengeluarkan sisi ceria dalam diri Anda.

4. Berburu harta karun
Jangan takut untuk berburu di toko-toko second hand atau garage sale. Biasanya, di tempat-tempat seperti ini Anda justru bisa menemukan harta karun barang-barang vintage dan langka dengan harga yang cukup terjangkau. Seperti kata desainer asal New York, Lizzie Fortunato, ”Menurut saya, lebih baik memiliki sesuatu yang unik dibandingkan barang-barang on-trend yang dimiliki banyak orang.”

5. Kunjungi tukang jahit
Pasti Anda memiliki pengalaman di mana Anda menemukan celana jeans yang tepat, tapi begitu dicoba ternyata terlalu panjang untuk dipakai dan terpaksa harus menggulungnya. Berbagai jenis jeans atau pakaian lainnya mungkin cocok untuk tampil dengan cara tucked atau digulung, seperti halnya boyfriend jeans. Tapi, akan lebih baik lagi jika Anda mau sedikit meluangkan waktu untuk mengunjungi tukang jahit dan menyesuaikan pakaian-pakaian yang terlalu besar atau kecil sesuai dengan ukuran Anda. Dengan ukuran baju yang tepat dan pas, penampilan kita akan terlihat semakin menarik, bukan?

6. Kualitas, bukan kuantitas
Jadikan “kualitas, bukan kuantitas” sebagai mantra belanja Anda. Investasikan dalam jenis-jenis pakaian yang tidak termakan oleh waktu sehingga koleksi pakaian Anda akan lebih tahan lama. Kurangi juga berbelanja pakaian hanya karena harganya murah, karena malah akan memenuhi isi lemari Anda.

7. Belanja untuk jangka panjang, bukan untuk acara tertentu
Siapa yang tidak ingin tampil maksimal saat harus menghadiri acara tertentu? Seringkali kita mengeluarkan uang untuk membeli pakaian yang akhirnya hanya akan dipakai di acara tersebut saja. Hilangkan kebiasaan ini dan sebaiknya beli produk-produk yang lebih bisa untuk Anda kenakan dalam jangka waktu panjang, sesuai dengan style pribadi Anda.

8. Konsisten dalam berpenampilan
Orang-orang yang stylish cenderung memiliki gaya yang khas dan konsisten. Jadi, tidak perlu memaksakan diri untuk mengikuti sebuah tren jika tren tersebut tidak sesuai dengan style pribadi Anda. Dan jangan membeli sesuatu hanya karena teman Anda bilang Anda terlihat cocok memakai sepatu bermotif leopard tersebut meski sebenarnya Anda sendiri kurang suka motif leopard. Seperti yang dikatakan salah satu konsultan kreatif ternama di New York, Lainy Hedaya, “Baju adalah suatu hal yang sangat personal dan sudah seharusnya kita memakai apa yang kita ingin pakai, bukan apa yang orang lain suka.”

9. Jangan takut untuk mengenakan aksesoris
Beri sentuhan statement lebih kepada penampilan Anda dengan aksesoris. Editor-at-large dari majalah Vogue Nippon, Anna Dello Ruso, berbagi rahasia style-nya, “Aksesoris adalah vitamin untuk fashion”. Jadi, pakailah aksesoris untuk membuat penampilan Anda terlihat lebih ‘hidup’!

10. Buat inventaris
Atur koleksi barang-barang fashion yang Anda miliki agar lemari baju Anda terlihat lebih rapi. Misalnya koleksi atasan hitam Anda kumpulkan di paling kiri lemari, baju-baju bermotif di bagian tengah, dan pakaian yang berwarna putih di paling kanan lemari. Selain terlihat lebih terorganisir, trik ini juga akan memudahkan Anda saat harus memilih baju apa yang ingin Anda kenakan setiap harinya. Jika Anda memiliki baju-baju yang selama ini belum pernah atau jarang dipakai, coba jual melalui acara garage sale untuk memberi ruang lebih pada baju baru dan menghindari penimbunan di dalam lemari Anda.

Siap tampil lebih stylish hari ini?

(sumber : www.bobobobo.com)
Searches related to Dilakukan Orang-Orang Stylish, yang dilakukan orang pacaran yang dilakukan orang sukses apa yang dilakukan orang pacaran yang biasa dilakukan orang pacaran hal yang dilakukan orang pacaran kebiasaan yang dilakukan orang sukses pekerjaan yang jarang dilakukan orang kebiasaan yang dilakukan orang cerdas

No comments:

Powered by Blogger.