Header Ads


Ternyata Facebook Tahu Seseorang Jatuh Cinta


Setelah diluncurkan 10 tahun lalu, Facebook berkembang hingga menjadi lebih dari sekadar jejaring sosial saja. Diawal misi utama Facebook sebagai sarana untuk mempertemukan teman jauh yang terlupakan, bahkan mempertemukan saudara yang terpisah pun sudah tercapai.

Dalam perkembangan layanannya, Facebook juga terus mengembangkan algoritmanya sendiri. Algoritma ini diupayakan untuk membantu memudahkan pengguna Facebook dan membuat pengguna  semakin betah ketika sedang membuka Facebook.

Belum lama ini, melalui blog resmi Facebook disampaikan bahwa Facebook mengetahui saat kamu sedang jatuh cinta. Bagaimana caranya?

Dalam sebuah observasi data, terlihat jika mereka yang masih sendiri akan membuat posting di dinding Facebook rata-rata sekitar 1,67 posting dalam kurun waktu 12 hari. Tetapi, jika mereka telah menemukan pasangannya, maka posting mereka di Facebook pun mengalami penurunan, yakni rata-rata sekitar 1,53 posting per 85 hari.



Sehingga diasumsikan, jika mereka yang tengah berpasangan, akan mengurangi waktu mereka di Facebook. Dan lebih memperbanyak aktivitas fisik, dari pada aktivitas dunia maya.
"Konten yang mereka posting lebih manis dan positif. Seperti penggunaan emoticon, ekspresi, dan sangat berkurang posting sesuatu yang buruk," ucap Carlos Diuk, data analis di Facebook.

Sentiment analysis diatas memang mungkin masih jauh dari sempurna, namun tetap saja menarik untuk diperhatikan. Sosial media sepertinya menjadi semakin terpadu dalam kehidupan kita sehari-hari, ya?

No comments:

Powered by Blogger.