Header Ads


Kapsul Waktu Mimpi Indonesia 70 Tahun Kedepan

Kapsul Waktu merupakan gagasan unik  pertama kali sepanjang sejarah Indonesia yaitu  mengumpulkan impian masyarakat dari setiap provinsi di Indonesia. Kapsul yang  berukuran kurang lebih  50 sentimeter ini telah berhasil membawa atau menampung  Impian Indonesia 2015-2085,  berkeliling dari ujung barat ke ujung timur Indonesia dan akan diletakkan secara permanen di Monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085 di Merauke provinsi Papua pada tanggal 30 Desember 2015 oleh Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi telah menerima dan mencermati 238 butir impian masyarakat dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Rencananya beliau akan menuliskan impian dan harapannya sebagai rangkuman impian besar bangsa Indonesia. Impian dari Presiden ini, akan bersama-sama disimpan dalam monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015 – 2085.


Kapsul Waktu yang berisikan surat tentang mimpi dan harapan Indonesia di masa mendatang ini rencananya pada Tahun  2085 atau tepatnya 70 tahun mendatang  akan dibuka kembali.


Berikut rangkuman  aspriasi dan impian masyarakat Indonesia yang disimpan dalam kapsul waktu .
  • Untuk sektor pertanian dan perikanan yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan dalam dan luar negeri dengan tetap membudidayakan bibit asli Indonesia.
  • Sistem pendidikan yang mampu melahirkan pribadi bermoral sesuai dengan nilai-nilai Pancasilan dan mampu memimpin di bidang teknologi dunia.
  • Kesejahteraan dan kemakmuran yang merata sampai ke pelosok negeri dan budaya dan tradisi luhur bangsa tetap terjaga, serta memiliki destinasi pariwisata unggulan di dunia.
  • Adanya pemerintahan yang stabil, adil transparan dan yang dapat mengakomodasi harapan dan cita-cita pendiri bangsa dan menjadi bangsa yang sehat lahir batin serta mampu mengatasi segala kondisi.
  • Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap utuh dengan pertahanan dan keamanan yang memadai sehingga terciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat Indonesia.
search key : ekspedisi kapsul waktu,

No comments:

Powered by Blogger.