Header Ads


4 Pertanyaan Sederhana Untuk Mengubah Hidup Anda


Jika anda sedang mencari-cari sebuah motivasi untuk mengembangan diri, menjadi lebih bahagia, mencapai tujuan lebih dekat, menjadi populer dan menjadi lebih menarik di bandingkan orang lain. Berikut ini Men-Id mempunyai semua hal itu.
Semua orang menginginkan semua hal diatas tadi, begitu juga dengan anda. Namun beberapa orang bingung bagaimana memulai semua itu. Sebenarnya caranya mudah sekali, anda harus berkomitmen dan juga menanyakan 4 pertanyaan di bawah ini dan menjawabnya. Dengan begitu anda bisa memulai semua hal diatas tersebut.


1. Apa lagi artinya semua ini?

Sebagai manusia anda bisa mengembangkan cara berpikir dari seuatu hal-hal yang pernah anda alami. Hal-hal yang pernah anda alami bisa anda artikan dalam berbagai hal, sebagai hal yang negatif dan hal yang positif. Dengan menanyakan “Apa lagi artinya semua ini?” anda mencari cara alternatif dalam memandang sesuatu yang dapat menimbulkan kesan positif.

Coba pikirkan sekali lagi apa hal mengerikan yang pernah terjadi dalam hidup anda dan ternyata itu adalah sebuah berkat besar yang tersembunyi. Kutipan dari Albert Einstein berikut ini mungkin akan membantu anda:
    “Realitas hanyalah ilusi, meskipun itu terjadi secara terus menerus”

2. Siapa yang dapat membantu saya?

Dalam menetapkan tujuan atau ingin membuat tujuan, terlalu banyak dari orang-orang berpikir “Bagaimana saya bisa melakukan ini?” Mereka tidak tahu banyak orang diluar sana banyak yang telah mencapai tujuan mereka dengan mengambil tindakan nyata dan tidak hanya berpikir. Untuk itu yang anda perlukan hanyalah bertanya kepada diri anda sendiri “Siapa yang dapat membantu saya?”

Dengan cara itu anda akan mulai mencari tahu siapa saja yang bisa membantu anda dalam mencapai tujuan anda, sebagai contoh anda ingin menjadi dokter yang handal berarti anda harus belajar dari dokter yang handal juga. Ada kutipan dari Douglas Adams yang bisa membantu anda:
“Manusia adalah seseorang yang unik dalam memiliki kemampuan untuk belajar dari pengalaman orang lain dan untuk bisa melakukannya.”

3. Apa yang bisa saya syukuri?

Cobalah untuk menarik nafas panjang dan menatap keatas. Kemudian bertanyalah pada diri anda sendiri “Apa yang bisa saya syukuri?” dengan menjawab setidaknya 10 kali. Lakukan ini setiap hari selama yang anda bisa, dengan menemukan 10 hal baru untuk anda syukuri setiap hari maka anda akan merasa lebih baik, meningkatkan mood dan mengembangkan pola pikir anda. Ada satu kutipan yang baus untuk hal ini, datang dari peribahasa Estonia:

“Dia yang tidak bisa berterimah kasih sedikit maka tidak bisa berterima kasih banyak.”

4. Apa yang bisa saya pelajari dari hal ini?

Yang membedakan dari manusia super sukses dan manusia biasa adalah kemampuan dari belajr dari kesalahan mereka. Mereka melihat kegagalan sebagai umpan balik. Mereka tahu bahwa sukses tanpa kegagalan adalah hal yang mustahil. Jadi bila anda gagal, tanyakan pada diri anda “Apa yang bisa saya pelajar dari hal ini?” dengan begini anda akan menyingkirkan pikiran negatif.

Jangan pernah berpikir meninggalkan adekan kegagalam tanpa dapat mengambil hal positif dari hal itu. Ada kutipan yang dapat membantu anda dalam hal ini, kutipan ini dari Mickey Rooney:

    “Kau selalu melewati kegagalan dalam perjalanan kesuksesan.”


Cobalah lakukan hal-hal diatas dan dapatkan perubahan yang cukup membuat anda puas. Bila anda merasa ini bermanfaat maka sebar luaskan ke semua teman anda
(sumber: men-id.com)

No comments:

Powered by Blogger.