Header Ads

Pantai Pandawa yang mempesona

Bali sudah terkenal dengan keindahan pantai - pantai yang ada , salah satunya yaitu Pantai Pandawa,  pantai yang satu ini patut kalian masukkan dalam daftar kunjungan anda jika berlibur ke Bali karena selain  mempesona kawasan terletak diantara bukit dan terkesan  tersembunyi.

Pantai Pandawa ini terletak di desa Kutuh Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali, 3 km dari kawasan Wisata Nusa dua dan Pura Uluwatu. Untuk menuju lokasi Pantai Pandawa ada beberapa alternatif jalan yg bisa dilewati salah satunya, jika anda dari arah Kuta atau Denpasar anda bisa melalui  arah jalan menuju Uluwatu, melewati Garuda Wisnu Kencana kurang lebih  1 km  anda ketemu perempatan lalu ambil arah kiri arah Nusa Dua atau Bali Cliff dan ikuti arah jalan tersebut , perjalanan kurang lebih  2 km pada pertigaan anda akan melihat penunjuk arah ke Pantai Pandawa.
 
Pantai dengan slogan "Pandawa The Secret Beach" ini tergolong pantai yang baru dan mulai ramai dikunjungi  para wisatawan.  Sebenarnya sebelumnya sudah lama dikenal di kalangan wisatawan. Namun karena  akses yang cukup sulit menuju lokasi membuat pantai ini sepi pengunjung. Meskipun ada, itu pun kebanyakan para peselancar asing dan domestik yang berkunjung. Sejak pemerintah setempat mulai mengembangkan potensi wisata yang dimiliki pantai ini maka dilakukan penataan untuk dipersiapkan sebagai kawasan wisata unggulan baru.

Sebelum sampai ke area pantai, anda akan melewati bukit-bukit batu yang dikikis rapi layaknya tebing. Di tebing tersebut ditempatkan beberapa patung tokoh Pandawa dari cerita Mahabaratha yang terdiri dari Yudhistira / Dharmawangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sahadewa. Oleh karena itulah, pantai ini kini disebut dengan Pantai Pandawa.
Saat tiba di area pantai Pandawa, tampat  panoramanya yang indah. Pasir di pantai ini begitu putih dan bersih yang dipadukan dengan latar belakang air laut hijau kebiruan. Suasana pantainya masing sangat sepi, tenang, dan bersih.(asrot.com)

No comments:

Powered by Blogger.