Header Ads


5 Tempat di dunia bersuhu paling dingin

Seperti yang anda ketahui bahwa negara-negara dengan cuaca dingin di daerah barat, yaitu  Swiss, London, dan negara-negara lain. Didaerah mana sih tempat paling dingin di dunia ini, seperti yang dikutip di situs  www.mostinterestingfacts.com dimana  5 tempat yang dikenal pernah mengalami suhu paling dingin di dunia yaitu :

1. Vostok Station

Di belahan bumi selatan, tak ada argumen tentang tempat terdingin. Suhu terdingin yang pernah dicatat di atas tanah di Vostok Station, sebuah pos penelitian Rusia di pedalaman Antartika. Pada tanggal 21 Juli 1983, termometer mencatat suhu-128, 6 ° F (-89,2 ° C).  
2. Oymyakon

Oymyakon, desa yang terletak di Yakutia, Rusia ini juga mengklaim menjadi tempat terdingin di belahan bumi utara. Pernah  pada di 26 Januari, 1926 di suhu Oymayakon tercatat -96,2 ° F(-71,2 ° C).

3. Verkhoyansk

Verkhoyansk, daerah di Yakutia, Siberia, terletak di dalam Lingkaran Arktik.  Daerah ini memiliki sumber daya alam yang melimpah, termasuk emas, tetapi terlalu dingin untuk mengembangkan pertambangan di sini. Daerah ini juga memiliki julukan sebagai "Stalin's Death Ring" atau cincin kematian Stalin.

4. Yakutsk

Yakutsk, adalah ibukota daerah Yakutia di Siberia yang memiliki populasi 200.000 orang diklaim sebagai kota paling dingin di bumi. Pada bulan Januari, suhu harian rata-rata sekitar -58 ° F (-50 ° C).

5. Northice Station

Tempat paling dingin di belahan bumi barat adalah Greenland, walaupun bagian ini menurut sejarah merupakan daerah yang masih termasuk Eropa. Stasiun Penelitian Northice terletak di tengah Greenland Ice Sheet pernah tercatat  suhu hingga -87 ° F (-66 ° C) pada tanggal 9 Januari 1954.

No comments:

Powered by Blogger.