Header Ads

Harlem Shake menular bagaikan virus

Harlem Shake, video tarian yang berkesan bebas dilakukan sesuka hati yang dilakukan sekumpulan orang yang unjuk ekspresi diri masing - masing ini  mulai merambah ke Asia bahkan ke Indonesia, bagaikan virus komputer yang menular dengan cepat.

Sebenarnya asal Harlem Shake ini sendiri dari mana?.  Harlem sendiri adalah nama kawasan di New York dan dipercaya sebagai tempat awal munculnya tarian ini. Gerakan gerakan tarian Harlem banyak diadopsi dari tarian di Etiopia. Dalam waktu cepat video tarian ini telah merambah di dunia  via  internet, dan membuat orang ikut mengekpresikan diri mereka menari bebas ke dalam suatu kelompok.

Berawal dari sekitar awal 2 Februari 2013, sekelompok remaja yang menamai kelompok mereka dengan The Sunny Coast Skate mulai mengekpresikan diri mereka menari dengan iringan  musik DJ Baauer, berjudul Harlem Shake dan  mengunggah rekaman tarian Harlem Shake ke YouTube, juga  meletakkan video itu di halaman Facebook. Ternyata, dari unggahan video tersebut membuat Harlem Shake ditonton dan  menjalar bak virus hingga menyamai demam Gangnam Style dan ini merupakan hal yang tak pernah mereka duga.

Banyak kelompok dan komunitas  berbagai lapisan masyarakat ikut membuat parodi video tarian harlem shake  dan berlomba - lomba mengunggah video dalam versi mereka, bahkan hingga  boyband dan girlband, seperti Min dari Miss A, Jo Kwon dari 2AM, dan Amber dari F(X), sudah memiliki parodi gerakan Harlem Shake ini.


No comments:

Powered by Blogger.