Header Ads

Banyak duduk bisa sebabkan masalah kesehatan

Peringatan bagi orang yang menghabiskan berjam-jam duduk dalam kesehariannya setiap hari tanpa bangun dan bergerak dalam bekerja maupun aktivitaslainnya, sebab sebuah studi baru menunjukkan bahwa semakin banyak orang duduk setiap hari, berisiko dalam  masalah kesehatan kronis, seperti kanker, diabetes dan penyakit jantung.
Para peneliti dari Australia dan Kansas State University seperti yang dikutip dari health.com mengatakan temuan mereka memiliki implikasi untuk pekerja kantor, pengemudi truk dan orang lain yang secara teratur duduk untuk jangka waktu yang lama.

Tips untuk mengurangi risiko penyakit kronis, disarankan oleh penulis penelitian  bahwa orang harus  mengurangi duduk dan lebih banyak bergerak. Menurut penjelasan Richard Rosenkranz, asisten profesor nutrisi manusia di Kansas State University, banyak pekerjaan kantor dilakukan dengan menghabiskan  waktu yang lama duduk, dan ini sangat memungkinkan berbahaya bagi kesehatan Anda  karena tidak aktif dan rendahnya tingkat pengeluaran energi.

Penelitian yang melibatkan lebih dari 63.000 pria Australia dari New South Wales, mulai berusia 45 sampai 65 tahun ini dengan data sampel mulai dari  fisik laki-laki, tingkat usia, pendapatan, pendidikan, berat badan dan tinggi, Peneliti mengajukan beberapa pertanyaan ke para pria tentang apakah  mereka memiliki berbagai penyakit kronis, berapa jam mereka menghabiskan duduk setiap hari.

Penelitian mengungkapkan bahwa pria yang duduk selama empat jam atau kurang setiap hari jauh lebih kecil kemungkinannya untuk memiliki kondisi kronis - seperti kanker, diabetes, penyakit jantung atau tekanan darah tinggi - dibandingkan mereka yang duduk selama lebih dari empat jam setiap hari. Dan menurut catatan orang-orang yang duduk selama setidaknya enam jam sehari berisiko  lebih besar kena  diabetes, dan beberapapenyakit  kronis.

1 comment:

Powered by Blogger.