Header Ads

Jual Beli Emas di Jalan Sawo Singaraja

Jalan Sawo di Kota Singaraja merupakan jalan tembus antara Jalan Diponegoro menuju jalan Imam Bonjol dan jalan ini merupakan jalur padat terutama saat jam sibuk siang hari, pada jam sibuk tersebut sering terjadi kemacetan, ini disebabkan karena banyaknya  aktivitas  bongkar muat barang dan pengunjung disepanjang  pasar maupun toko - toko grosir yang ada. 

Di sebelah ujung barat jalan sawo terdapat pasar tradisional terbesar di kota Singaraja yaitu Pasar Anyar, dan disepanjang jalan sawo merupakan pusat bisnis, banyak terdapat pertokoan grosir, dan juga tempat jual beli emas dan perhiasan lainnya.

Salah satu tempat jual beli emas yang ramai di jalan sawo adalah Toko Sinar Baru, pengunjung  yang melakukan transaksi jual beli emas di toko ini  berasal dari berbagai pelosok daerah di seluruh Kabupaten Buleleng.

Emas yang akan dijual diuji terlebih dahulu mengenai  ke aslian, kadar emas, sampai berat emas, setelah dilakukan pengujian terhadap emas tersebut baru ditentukan berapa harga emas per gram yang akan dibeli atau dijual.
(Toko Emas Sinar Baru - Jalan Sawo Singaraja)

Umumnya traksaksi jual beli emas yang ramai  dijalan sawo ini, saat menjelang  hari raya besar umat beragama, saat itu biasanya aktivitas pengunjung yang datang  tampak lebih ramai dari hari biasanya di beberapa toko emas.                         


No comments:

Powered by Blogger.