Header Ads

Manfaat konsumsi Daging Bebek (itik)

Penggemar daging bebek boleh bergembira, ternyata banyak manfaat yang didapat dari mengkonsumsi daging bebek salah satunya yaitu daging bebek bisa mengobati suara serak, menghilangkan gas dalam perut, sampai meningkatkan kejantanan,Hmm.,

Bagi yang berbadan kurus bisa untuk menggemukkan badan dan juga memperkuat badan kita. Beberapa hal lain seperti untuk membebaskan perasaan sakit berasal dari lemak. Ini yang paling menarik terutama bagi kaum wanita ternyata lemak bebek dapat membersihkan dan mempercantik kulit lho.

Secara bahasa medis kandungan gizi daging bebek / itik adalah sebagai berikut : kalori 129 (kal), protein 20 (g), lemak 5 (g), besi 2 (mg), vitamin B 100 (IU), berbeda agak jauh pada sisi kandungan vitamin B pada daging ayam yang hanya sekitar 30 (IU).

Selain emang rasanya yang lezat, daging bebek merupakan sumber protein dan vitamin B kompleks, seperti apa ini penjelasan manfaat dari kandungan daging bebek
  • Kandungan protein hewani dan sedikit sodium sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan sel-sel otot dan jaringan organ tubuh, sehingga sangat dibutuhkan dalam masa pertumbuhan dan ibu-ibu hamil agar kinerja otot lebih optimal.
  • Zat besi pada daging bebek dibutuhkan hemoglobin dalam tubuh untuk mencegah anemia
  • Sangat pas bagi orang yang ingin menambah berat badan secara sehat karena kandungan lemak dan protein pada bebek dua kali lipat daripada ayam.
  • Sedikit zat tiamin dan mineral zinc mampu memperlancar peredaran darah sehingga meningkatkan sistem metabolisme dan kekebalan tubuh alami.
  • Sumber vitamin B kompleks ada pada daging bebek bila dikonsumsi secara cukup akan memenuhi kebutuhan vitamin B yang diperlukan oleh tubuh.
  • Kandungan fosfor yang tinggi dalam daging bebek memperkuat gigi dan pembentukan tulang.
Di luar sana terutama negara barat kebanyakan diolah dengan cara dipanggang diberikan alas untuk mengeluarkan lemaknya, lalu disajikan dengan salad dan saus. Di indonesia sangat beragam cara penghidangannya, salah satu hidangan paling populer adalah bebek penyet dan kremes yaitu dengan cara digoreng.

Biasanya bagi  yang diet mengolah bebek dengan cara dikukus atau direbus dan sangat jarang mengkonsumsinya karena mengandung kalori yang tinggi. Protein pada bebek lebih memainkan peran pada perbaikan dan pertumbuhan jaringan-jaringan tubuh. Kandungan vitaminnya sangat penting bagi kesehatan dan sistem kekebalan tubuh.

Oh iya, sangat tidak dianjurkan bagi penderita obesitas mengkonsumsi daging bebek yang kaya protein dan lemak. Karena kandungan lemak dan kalori yang tinggi sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu sering, imbangilah dengan sayuran hijau untuk menetralisir zat-zat karsinogen pada olahan panggang.
Related Post :

        * Bebek Kremes Hadir di Singaraja
        * Pempek Cha Cha Gurih dan Lezat
        * Nasi Tempong murah dan Sehat

1 comment:

Powered by Blogger.