Header Ads

Ternyata banyak orang tetap terhubung internet saat berlibur

Menurut studi Michigan State University, Kini Scanning smartphone, tablet dan laptop menjadi bagian dari liburan para wisatawan sembari berjemur di hangatnya sinar matahari. Sebuah Studi yang didanai oleh Ilmu Pengetahuan Sosial dan Humaniora Research Council of Kanada Vogt,penelitian ini juga didukung sebagian oleh AgBioResearch MSU, melihat terjadi perubahan perilaku dan juga pengaruh perkembangan Informasi dan Teknolgi (IT) dalam merencanakan berbagai hal terutama dalam liburan para wisatawan
Beberapa tahun lalu, para wisawatan dalam liburannya masih mencari telpon umum atau mengirimkan kartu pos untuk mempublikasikan atau     hanya sekedar sharing pengalaman selama liburan yang mereka nikmati. Tetapi sekarang hanya dengan login dan mengirimkan foto dan teks. kata Christine Vogt, MSU seorang profesor studi masyarakat pertanian, rekreasi dan sumber daya, dan turut serta dalam tulisan ini  Kelly MacKay dari Ryerson University (Kanada). Hasilnya menunjukkan dengan jelas bagaimana sifat perubahan perilaku dan pengaruh TI dalam kehidupan sehari-hari yang merambah ke liburan kami."


                                                                       Photo by G.L. Kohuth


Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang menggunakan ponsel pintar telah tiga kali lipat. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa penggunaan nirkabel lebih tinggi dalam berlibur (40 persen) daripada di rumah (25 persen). Juga mengatakan, adalah angka yang menunjukkan bahwa orang menggunakan Web  untuk rencana liburan (80 persen) daripada untuk bekerja (70 persen).

"Wisatawan lebih sering menggunakan laptop mereka dan telepon mereka, dan bukan hanya untuk merencanakan liburan," kata Vogt. " juga untuk mengetahui prakiraan cuaca lokal, jadwal transportasi, rekomendasi, restoran, laporan memancing, rute bersepeda yang aman dan lainnya."
Penelitian di masa depan akan memberikan wawasan industri pariwisata dengan cara terbaik untuk melayani kebutuhan online wisatawan.

"Kami berharap untuk melakukan penelitian lebih lanjut dalam berbagai tahap liburan," kata Vogt. "Ini akan membantu liburan dalam penyediaan layanan informasi apa yang wisatawan akan cari selama perencanaan perjalanan dan bagaimana hal itu berbeda dari rincian yang mereka cari setelah tiba."

Dikutip & diedit dari : Michigan State University
             Searching Post :
             * 5 Tempat Belanja Oleh - oleh Paling Favorit di Bali
             * Foto - Foto Pantai Kuta Dahulu Kala [ Tempo Doeloe]
             * Foto - Foto Liburan di Pantai sekitar 100 tahun lalu
          

No comments:

Powered by Blogger.