Header Ads

Bungy Jumping di Bali ( Uji Nyali )

Jika mendengar nama Bali tentu pikiran kita tertuju dengan beragam kebudayaan yang unik, dan keindahan alamnya yang sudah tersohor sampai ke manca negara. Namun di Bali juga tersedia tempat buat para pecinta  aktivitas memacu andrenalin salah satunya yaitu bungee jumping [bungy jumping]. Di sini, anda akan dilempar dari ketinggian sekitar 45 meter.Wow wow!

Tidak semua orang bisa melakukan olahraga ini, karena bungy jumping benar-benar menantang dan butuh nyali besar untuk melakukannya. Atraksi olah raga ini  menurut beberapa sumber merupakan tradisi suku Maori di Selandia Baru untuk menguji keberanian para pemuda yang telah memasuki usia dewasa dengan cara mengikat kedua kakinya pada ranting pepohonan kemudian terjun ke dalam lembah. Kemudian atraksi ini mulai banyak penggemarnya di Australia kemudian menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia dengan peralatan keamanan standar yang lebih modern.

Atraksi menantang ini dilarang dilakukan bagi mereka yang sedang hamil, resiko tekanan darah tinggi dan yang mengidap  penyakit Jantung. Aksi ini biasanya meloncat dari  sebuah tower  dan di bawahnya ada sebuah kolam minimal sedalam 4 meter, patut dicoba bagi yang suka memacu adrenalin.

Tempat yang paling terkenal adalah di daerah Pantai Kuta, saat melakukan aktivitas ini disiang hari dari atas tower Anda bisa sekaligus menikmati pemandangan Pantai Kuta yang mempesona dan jika sore hari, terlihat indahnya sunset yang menjadi latar anda bungy jumping.

Beberapa tempat untuk bungy jumping seperti di Club Double Six (66) Kuta Bali, Bali Bungy Co., jalan Pura Puseh, serta Adrenalin Parks di Jalan Benesari Kuta dan beberapa tempat lainnya.

(foto /Putri A/fb ) 

1 comment:

  1. Wah,, Seram .. gw gk berani tuh akh..
    btw.. nice article ..
    Beautiful Girls

    ReplyDelete

Powered by Blogger.