Header Ads

Terbantahkan, Ramalan Kiamat 2012 Suku Maya

Tentu masih ingat, berita heboh tentang akan terjadinya hari kiamat menurut penanggal Suku Maya dan  bahkan konon sebuah jam penghitung waktu mundur hari kiamat konon telah terpasang di Tapachula, Meksiko bagian Tenggara. Jam itu menghitung waktu mundur hingga 21 Desember 2012, waktu yang dianggap suku Maya sebagai hari kiamat.


Diberitakan pula dibeberapa media massa  bahwa  warga keturunan Suku Maya sudah mulai melakukan serangkaian ritual menyambut hari kiamat. Asumsi hari kiamat Suku Maya ini berdasarkan ditemukannya penanggalan dan inskripsi bangsa Maya yang terdapat di sebuah prasasti tablet batu, di situs Tortuguero, Mexico.

Namun para  ahli mengenai kebudayaan Maya asal Jerman, Sven Gronemeyer, mengatakan ramalan mengenai 'kiamat' itu merupakan misinterpretasi atau salah pembacaan. Ini disebabkan karena  pada inskripsi yang ditemukan tidak terbaca secara lengkap, karena ada bagian yang mengalami kerusakan. Beberapa serangkaian penilitian juga menghasilkan bawah inskripsi tersebut juga tidak menyebut apapun mengenai hari akhir atau kiamat.

 

5 comments:

  1. Kiamat kok takut ! setiap orang pasti mengalami mati dan setiap mahluk yang hidup pasti mati. Setelah mati kita akan kembali kepada sang Pencipta Alam yaitu Tuhan.

    Itu kan sama dengan naik kelas yang lebih tinggi kok malah takut, bukankah harus merasa senang karena naik tingkat yang lebih tinggi.

    ReplyDelete
  2. ya..namanya juga ramalan. bisa terbukti bisa juga kagak. tapi tidakkah jika kita menganggap itu benar lalu mempersiapkan diri untuk menyongsong kematian, jauh lebih bijaksana daripada menyangkal hal tersebut dan nyatanya memang terjadi. kematian tanpa persiapan apa-apa hanyalah bentuk kekonyolan. entah itu kiamat atau pralaya, yang jelas kiamat kematian bagi semua yang pernah dilahirkan adalah sesuatu yang pasti. lalu kenapa kita tidak berusaha menyiapkan diri menyongsong hal ini. mati ketika kiamat datang atau kematian sebelum datangnya bencana besar seperti prediksi orang itu sama saja. sama-sama mati yang harus disongsong dengan senyum. karena waktu kita lahir sudah nangis. masak pulang mesti nangis lagi. lalu bagaimana caranya ? kunjungi blogku di www.renungankuplesrenunganmu.blogspot.com yang berjudul di ambang kiamat 2012

    ReplyDelete
  3. yang penting tugas manusia beribadah pada Allah,perkara kiamat hari ini,besok atau kapan saja terserah Allah.

    ReplyDelete
  4. semuanya hanya Allah yg tau :)
    jangan buat isu yg buat semua orang resah.

    ReplyDelete
  5. kiamat itu tidak ada orang yang tau itu rahasia allah



    ReplyDelete

Powered by Blogger.