Header Ads

Jalan - Jalan Ke Raja Ampat, Indah Nian

Raja Ampat terletak di Papua Barat. Pesona Alam yang memikat  membuat Raja Ampat menjadi istimewa. Semua masih terjaga dengan baik. Karena penduduknyamenurut cerita  masih melihat alam sebagai ibu yang mengasuh dan menjaga mereka. Luas kawasan ini sekitar sepuluh juta hektar ini memiliki tujuh ratus pulau yang tersebar.

Kabupaten Raja Ampat merupakan salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Waisai.  Kabupaten Raja Ampat memiliki 610 pulau. Empat di antaranya, yakni Pulau Misool, Salawati, Batanta dan Waigeo, merupakan pulau-pulau besar. Dari seluruh pulau hanya 35 pulau yang berpenghuni sedangkan pulau lainnya tidak berpenghuni dan sebagian besar belum memiliki nama.


Kawasan Raja Ampat telah terpelihara selama ribuan tahun. Raja Ampat, ibarat batu permata yang belum diasah, dan kalau anda sampai ke tempat ini, selamanya tidak akan pernah melupakan keindahannya.


terdapat tiga kampung, salah satunya bernama De’er. Kampung ini dihuni oleh Suku Beteo yang merupakan suku yang pertama kali datang ke sini dua ratus tahun yang lalu. Tidak ada hotel atau penginapan disini. Aliran listrik masih terbatas, dari diesel yang menyala dalam hitungan jam. Sehingga serasa berada di ujung dunia yang terpencil.

Penduduk disini sebagian besar adalah nelayan dan petani kopra. Dengan alam memang masih berlimpah, mereka tidak akan pernah mengalami kesulitan apalagi ditambah sikap arif mereka yang masih menjaga keseimbangan alam.


Juga terdapat beragam biota laut yang belum tentu ada dikawasan pantai lain, Dikalangan penyelam, Raja Ampat sangat dikenal luas. Raja Ampat berada di segitiga trumbu karang dunia, sehingga tidak heran, kawasan ini kaya dengan trumbu karang dan spesies ikan yang khas dan langka.

            * Indahnya Pemandangan di ketinggian 33.000 kaki
            * Dubai yang mempesona
            * 10 Pantai yang mempesona Di Bali
            * 4 Danau yang mempesona di Bali
            * Pesona para Gadis Suku Hima di Kunene, Afrika
            * 10 Tempat Bebas Untuk Bugil Di Berbagai Belahan Dunia
            * Belajar dari Tembok Besar Cina (The Great Wall of China)

            * Welcome to Buleleng, Visit IMACO 2011 di Eks Pelabuhan Buleleng
            * Tanpa Pengaman,  Mich Kemeter melintas diatas tali diketinggian 3.000 kaki
            * Para Manusia Es Panjat Tebing Es Tinggi 450 kaki
            * Taiwan Bangun Taman "Mengambang" di Angkasa

No comments:

Powered by Blogger.