Header Ads

Foto - foto Evakuasi Penumpang Kapal Pesiar Costa Concordia [ Full Picts ]

Menurut Pengelola Kapal Costa Concordia belum dapat dipastikan penyebab kecelekaan, namun diduga kapten kapal telah "melakukan kesalahan" hingga mengakibatkan kapal pesiar mewah tersebut menabrak karang di lepas pantai Pulau Isola de Giglio, Italia, Sabtu (14/1/2012). Diberitakan bahwa  Kapten Francesco Schettino berlayar terlalu dekat dengan daratan dan tidak mematuhi prosedur keselamatan yang ditetapkan perusahaan tersebut seperti dilaporkan BBC, Minggu (15/1/2012).

Kapal ini adalah kapal pertama dalam kelas Concordia, bersama kapal lainnya, Costa Serena, Costa Pacifica, Costa Favolosa, Costa Fascinosa dan Carnival Splendor yang dibangun untuk Carnival Cruise Lines. Costa Concordia mulai berlayar pada Juli 2006 dan merupakan kapal terbesar yang dibangun di Italia, dengan tonase kotor seberat 114,500 GT.(wikipedia)

Diinfokan juga sejumlah 170 WNI yang ikut bekerja sebagai kru pada Kapal Costa Concordia telah berhasil diidentifikasi oleh KBRI Roma, semuanya dalam keadaan sehat kecuali 2 (dua) orang ABK WNI yang masih memerlukan perawatan lanjut di Rumah Sakit yang berbeda.
Seorang WNI bernama I Kadek Agus Wijaya yang sebelumnya dibawa ke Rumah Sakit San Giovanni di Dio di Orbetello, Grosseto, namun telah dinyatakan sehat dan masih menunggu surat-surat yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit.

Sementara seorang WNI bernama I Nyoman Juniarta dirujuk ke Rumah Sakit Siena setelah memperoleh perawatan di Rumah Sakit San Giovanni di Dio di Orbetello, Grosseto akibat cidera patah tulang punggung dan patah kaki.

Para ABK WNI yang semula terpencar, saat ini ditampung di 3 (tiga) hotel di kota Grosseto, kurang lebih 200km dari kota Roma, dengan rincian sejumlah 99 orang WNI berada di Hotel Fattoria La Principina Grosseto, 34 orang WNI berada di Hotel Nuova Grosseto, dan 34 orang WNI berada di Hotel Leopoldo Grosseto. Dari jumlah tersebut terdapat 6 orang perempuan, dan sisanya sebanyak 164 orang pekerja laki-laki.(liputan 6)

Berikut adalah foto - foto evakuasi penumpang Kapal Costa Concordia  :


Kapal pesiar yang membawa lebih dari 4.000 orang tampak miring di lepas pantai Italia di dekat pulau Giglio di Tuscany, Italia, setelah menabrak batu karang besar.



Batu karang besar telah merobek lambung kapal. setelah kapal menabraknya.




Saat penyelamatan dengan menggunakan sekoci penyelamat, sesuatu yang sulit karena kapal itu miring dengan sangat cepat.

Kapal mulai Terbalik penumpang menjadi panik dengan mengenakan jaket penyelamat,berkumpul untuk menyelamatkan diri setelah kapal menabrak Karang.

Sepasang Pengantin baru dari Korea Selatan berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran Italia setelah petugas penyelamat menemukan mereka terjebak di bagian kapal yang mulai tenggelam.

Kotak hitam kapal pesiar Costa Condordia yang kandas berhasil di temukan juga.


Ternyata jumlah penumpang yang di evakuasi kapal pesiar Italia, Costa Concordia oleh tim penyelamat, Italia, Minggu (15/1) Jumlahnya melebihi jumlah penduduk Kota Giglio, tempat kapal itu karam, yang hanya 1.500 orang.


(sumber foto : dailymail)

             * 10 Misteri Dunia Yang Belum Terungkap Sampai Sekarang
            * Menyelam di USS Liberty: Tulamben, Bali Timur 
            * KTX (Korean Train eXpress) 
            * Foto - Foto Lama & Terbaru Pelabuhan Buleleng eks Sunda Kecil 
            * Cerita - Cerita tentang Kota Busan di Korea Selatan Via Chat FB & YM  
            * Penjelasan yang lebih logis tentang Misteri Segita Tiga Bermuda (Bermuda Triangle)
            * Fakta - Fakta Sejarah Yang Disembunyikan
            * Peradaban Dunia Yang Lenyap dengan Misterius 
            * Teleportasi Gil Perez Yang Misterius
            * Sekilas tentang Air Soft Gun

No comments:

Powered by Blogger.