Header Ads

Penemu Benda-benda Sederhana Tapi Sangat Berguna

Benda - benda dibawah ini paling sering kita jumpai di lingkungan kita kesehariannya, walaupun sederhana tapi sangat berguna. Sangat bijak apabila jika kita mengetahui dari mana sih asal usul keberadaan benda sederhana ini yang sangat membantu dalam keseharian.

Berikut ini asal usul benda - benda sederhana yang berguna itu :


1. (Karet Gelang)

Karet diciptakan oleh Stephen Perry pada 1845 di bawah bendera Messers Perry & Co, Inggris. Dia menemukan karet gelang melalui karet vulkanisir. Sejak hari itu telah menjadi bagian integral dari kantor kami. Setiap kali kita ingin sesuatu yang mengikat solusi pertama kita pikirkan adalah karet gelang.


2. Paper Clip

Hal penting lain adalah klip kertas. Penemuan ini luar biasa dan ditemukan oleh John Vaaler seorang pegawai paten Norwegia pada tahun 1890


3. Straws (sedotan)



Sedotan, siapa yg ga kenal ama nih barang, ditemukan oleh marvin stone pada tahun 1888 AD.
Mula-mula ia ambil selembar kertas disekitar pensil dan menempelkannya. Lalu ia mengganti kertas tsb dengan kertas berlapis parafin Manila sehingga sedotan tidak menjadi lembab. Setelah beberapa usaha yang gagal, dan mendapatkan kesimpulan bahwa panjangnya harus 8 inci dan diameter hanya cukup untuk menghindari biji. Berkat Marvin, kita sekarang dapat minum lebih nyaman


4. Ropes



Tali yang pertama kali digunakan oleh Mesir Kuno di sekitar 3500BC. Tali pada waktu itu terbuat dari serat sutra, bulu binatang dll Ide untuk membuat tali berasal dari anggur. Anggur ini dibuat memutar menuju penemuan tali. tali Hari ini banyak digunakan dalam pendakian gunung, konstruksi dan tentu saja hal kencangkan.


5. Shopping Bags

kantong Belanja diciptakan oleh Mr.Walter H. Deubner, pemilik toko kelontong kecil di St Paul, Minnesota. Suatu hari dia duduk di belakang meja kas dan ia melihat orang-orang sgt terbatas untuk membeli brg2 maka ia berpikir bagaimana mereka dapat membawa brg2 dengan mudah. Dia kemudian menemukan prafabrik paket, murah, yang cukup kuat untuk membawa £ 75 dari grosir. Dalam waktu tiga tahun ia dipatenkan produknya dan meraih popularitas yang cepat dan ia mendapatkan jutaan dalam satu tahun.

No comments:

Powered by Blogger.