Header Ads

Inilah Rangkaian Pernikahan Ibas - Alya dan Situasi Prosesi pernikahan

Pernikahan Putra Bungsu Presiden SBY di Istana Cipanas, Cianjur, Jabar, dilaksanakan Kamis 24 Nopember 2011, pengamanan sejumlah hotel dan lokasi pesta mulai diperketat sejak sebelumnya. Sejumlah aparat keamanan bersenjata lengkap dari berbagai kesatuan mulai diterjunkan untuk mengawal proses pengamanan. Bahkan kendaraan Penjinak Bom (Jibom) di tempatkan di sekitar Pasar Cipanas dan Barakuda yang terparkir di Lapang Brigade Mobil (Brimob).


Aparat keamanan yang mengunakan pakaian preman dan pakaian khusus mulai meningkatkan pengamanan apalagi pada sore hari, seiring datangnya rombongan keluarga kedua mempelai, di mana keluarga SBY dan Hatta Radjasa, memasuki Istana Cipanas.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut, bersama besannya itu, mendapat pengawalan super ketat dari aparat keamanan saat memasuki pintu utama Istana Cipanas, dan ketika tengah melakukan gladi bersih jelang pesta.

Rangkaian Acara Pernikahan Ibas - Alya 

Rangkaian prosesi sebelum pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa telah dimulai sejak Selasa (22/11/2011), diawali dengan pengajian keluarga dan acara siraman di rumah masing-masing calon pengantin.

Pada kamis 24/11/2011 acara akad nikah dilangsungkan di Istana Cipanas pukul 10.00, dilanjutkan dengan ramah tamah bersama undangan terbatas dan dilanjutkan dengam  acara resepsi yang akan berlangsung pada Sabtu (26/11/2011) di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta Pusat mulai pukul 19.00.

Acara akad nikah di Istana Cipanas ini akan dihadiri oleh sekitar 1.000 tamu undangan, sementara resepsi pernikahan di JCC akan dihadiri oleh 3.500 hingga 3.600 tamu undangan.

Dalam pernikahan ini Wakil Presiden Boediono akan bertindak sebagai saksi pernikahan dari pihak calon pengantin pria, sementara Amien Rais akan bertindak sebagai saksi dari pihak calon pengantin wanita.

No comments:

Powered by Blogger.