15 Teknik Mengikat Tali Sepatu Dengan Gaya Tampil Beda

Sepatu sudah menjadi kebutuhan harian saat  ingin keluar rumah, bahkan menjadi trend atau gaya berbusana bagi kebanyakan orang. Jenis sepatu banyak tersedia di toko-toko mulai dari sepatu pantofel, high heels, keds, sampai sneakers, yang paling umum digunakan yaitu sepatu yang menggunakan tali sebagai pengikatnya.

Baik laki-laki dan perempuan semua rata-rata punya sepatu yang memiliki tali untuk mengencangkannya. Mengikat tali sepatu bukan hanya sekedar mengencangkan sepatu agar pas di kaki. Melainkan untuk bergaya dan tampil beda, sehingga dibutuhkan trik khusus untuk mengikat tali sepatu agar lebih menarik dan enak dilihat.

Nah, Inilah trik-trik mengikat tali sepatu yang bisa dicoba agar sepatu tampak menjadi lebih keren.

1. Checkerboard Lacing

 

Berikutnya adalah trik checkerboard, dengan trik ini tali sepatumu akan terlihat seperti anyaman dengan ujung tali yang tidak diikat sehingga terlihat lebih simple. Jika kamu berfikir kalau trik ini sulit, maka kamu salah. Trik ini sangat mudah dilakukan, kamu tinggal mengikuti pola seperti yang ada pada gambar.

VIDEO PILIHAN : CARA INTIP FOTO INSTAGRAM YANG DIKUNCI

2. Display Lacing


Jenis ikatan display adalah yang paling umum digunakan. Bentuk ikatan yang sederhana namun terlihat bagus adalah alasan banyak orang mengikat sepatu dengan cara ini. Selain terlihat menarik ikatan display merata dan mengikat kuat sepatu sehingga terasa nyaman saat digunakan, dan kamu tidak perlu khawatir sepatumu akan terlepas sendiri saat menggunakan ikatan ini.

3. Bushwalk Lacing

Trik pertama yang bisa kamu coba adalah bushwalk, trik ini cukup unik karena kedua ujung tali berada di salah satu sisi sepatu. Dengan begitu sepatumu akan terlihat lebih menarik karena ikatannya berada di pinggir dan bukan di bagian tengah sepatu.

4. Double Back Lacing
 Double back adalah trik yang bisa kamu coba selanjutnya, trik ini lumayan rumit, kamu harus mencoba beberapa kali untuk bisa menerapkan trik ini. Tapi jika kamu sudah terbiasa, akan sangat mudah bagimu untuk mengikat tali sepatu dengan menggunakan cara ini.

5. Footbag Lacing

Dengan menerapkan trik footbag ini, sepatu kamu akan terlihat lebih luas di bagian ujung. Sebab tali sepatu tidak membentuk knot di bagian bawah. Tampilan sepatumun akan terlihat lebih casual dengan menggunakan trik ini.

6. Hash Lacing
Trik hash adalah trik yang membentuk dua buah wajik di bagian tengah knot yang menurut saya terlihat seperti ikan. Kesan beda akan kamu rasakan saat menerapkan ikatan ini pada sepatumu.

7. Hidden Knot Lacing

Hidden knot atau knot tersembunyi adalah trik yang sangat cocok untuk kamu yang easy going, praktis dan tidak terlalu mengambil pusing suatu hal. Tampilannya sangat sederhana dengan tanpa ikatan namun tetap terlihat bagus dan juga nggak ribet.

8. Ladder Lacing
Berikutnya adalah ladder, trik ini memang sedikit rumit tapi mengikat tali sepatu dengan menggunakan trik ini akan membuat tampilan sepatumu berubah 180 derajat. Tampilannya sangat segar dan belum banyak orang yang menggunakannya, kamu harus mencoba trik ini untuk menghilangkan kebosanan pada sepatu yang kamu gunakan.

9. Latice Lacing
Latice adalah trik yang membentuk ikatan tali yang menyilang dan mengumpul di bagian tengah menjadi seperti tanda silang. Trik ini tidak sulit, cobalah maka kamu akan merasakan membuat trik ini sangatlah mudah.

10. Loop Back Lacing

Loop back adalah trik yang cukup mudah, hanya dengan melihat gambar di atas kamu pasti sudah bisa melakukan trik ini. Bentuknya yang seperti lilitan membuatnya terlihat casual, cocok untuk acara santai atau non formal.

11. Riding Bow Lacing

Selanjutnya ada trik riding bow dengan tampilan yang beda dari yang lain, ujung talinya tidak di sembunyikan, tidak di ikat di bagian samping seperti bushwalk dan tidak diikat di bagian atas seperti ladder, loop back dan yang lain. Melainkan ikatannnya terletak pada bagian tengah sepatu.

12. Sawtooth Lacing

Sawtooth adalah trik mengikat tali sepatu yang bisa kamu coba berikutnya. Jenis ikatan ini bisa dikatakan sangat simple karena hanya memiliki dua tipe garis yang terbentuk oleh tali yaitu miring dan horisontal. Namun hasilnya sangat bagus dan enak dilihat.

13. Twistie Lacing
Sesuai namanya trik ini membuat ikatan tali seperti lilitan, jika kamu memperhatikan pola warna tali yang ada pada gambar, maka bentuknya akan terlihat seperti angin puyuh (twister).

14 Zipper Lacing
Zipper adalah trik mengikat sepatu yang tidak umum digunakan banyak orang. Trik ini membuat tali yang berada di bagian tengah sepatu menjadi berbentuk wajik. Ikatannya pun cukup kuat sehingga terasa nyaman digunakan, kamu yang sudah bosan dengan trik display bisa mencoba trik ini agar sepatu kamu terlihat lebih keren.

15. Bi-Colour Lacing
Yang terakhir ada trik bi-colour yang memiliki keunikan pada tali yang digunakan yaitu memiliki 2 warna yang berbeda. Tips untuk trik ini, gunakan tali sepatu dengan warna yang tidak jauh berbeda. Tidak lucu juga jika kamu menggunakan warna tali merah dan hijau pada sepatu berwarna abu-abu.
Cara Mengikat Tali Sepatu yang Beda.

No comments:

Powered by Blogger.